0
Untuk Anda yang suka wisata alam terutama gunung, wajib mampir destinasi yang wisata ini. Namanya Bukit Rong. Lokasinya berada di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Jalan masuknya cukup mudah,  yang menjadi patokan adalah rumah makan Ayam Goreng Bu Toha. Sekitar 200 meter dari sana ada gang belok ke kiri, lalu ikuti petunjuk  menuju Wisata Alam Bukit Rong. Biaya masuknya cukup murah, per orang hanya Rp 3.000 saja.
Bukit Rong memiliki ketinggian 998 meter di atas permukaan laut, kita bisa lihat lima gunung sekaligus yaitu Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo, dan Gunung Merapi. Wow! Tidak kalah istimewanya, selain bukit yang hijau dan pepohonan yang berjejer rapi, Anda juga bisa menikmati keindahan Rawa Pening secara jelas dari atas bukit.
Jalan menuju kesana bisa dilalui sepeda motor dan juga  mobil. Selama perjalanan menuju ke Bukit Rong, Anda akan ditemani pemandangan alam luar biasa yang dapat menyejukan mata. Disarankan Anda memulai perjalanan ke Bukit Rong saat menjelang sunset, karena sunset di Bukit Rong cukup bagus, matahari tenggelam di antara gunung-gunung yang berjejer.
Jangan khawatir jika Anda merasa lapar, di area Bukit Rong tersedia restauran dan juga arena bermain untuk anak. Bukit Rong menjadi salah satu destinasi wisata plihan untuk Anda dan keluarga di akhir pekan ini. Selamat berwisata!

sumber : http://berita.suaramerdeka.com/travel/melihat-indahnya-5-gunung-dari-bukit-rong/

Posting Komentar

 
Top