0
Jam pintar Apple Watch diprediksi bakal menguasai pasar jam pintar pada tahun ini. Lembaga riset Strategy Analytics menyebutkan, raksasa teknologi Negeri Paman Sam itu hendak memasarkan 15 juta unit Apple Watch secara global.

"Apple Watch diperkirakan mampu menguasai 55 persen dari total jam pintar yang dijual, sebelum akhir tahun," ujar perwakilan Strategy Analytics, sebagaimana dilaporkan situs International Business Times, Selasa, 10 Maret 2015. Lembaga tersebut juga memperkirakan penjualan jam pintar secara keseluruhan jumlahnya menjadi 28,1 juta unit.

Strategy Analytics menyebutkan, ada empat faktor utama yang mempengaruhi dominasi Apple terhadap pasar jam pintar.

1. Apple adalah merek yang sudah dikenal
2. Apple punya loyalitas pencinta gadget
3. Apple punya jaringan toko retail yang signifikan
4. Berkembangnya ekosistem aplikasi.

Oleh karena itu, harga yang tinggi pun diperkirakan tidak mempengaruhi minat pencinta gawai dalam membeli Apple Watch.

Adapun situs Business Insider memaparkan mengenai survei mengenai kaitan antara pemilik iPhone dengan Apple Watch. "Satu dari 20 pemilik iPhone menginginkan Apple Watch," demikian ditulis oleh Business Insider. Hal tersebut dipengaruhi oleh fitur-fitur Apple Watch yang kompatibel dengan iPhone.

Apple boleh jadi jumawa dengan berbagai macam prediksi tersebut. Namun, Apple Watch tidak lepas dari kritik. Sejumlah pihak menyebutkan, jam pintar ini tidak istimewa dan mirip dengan produk lain yang sudah beredar.

"Apple harus memperbarui berbagai macam fitur dan aplikasi agar dapat bersaing dengan merek lain, kata Strategy Analytics. Nah, kita lihat saja apakah Apple berhasil membuktikan prediksi tersebut.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/03/12/097649246/4-Hal-Mengapa-Apple-Watch-Berpotensi-Dominasi-Pasar

Posting Komentar

 
Top