0
Para petani di Kecamatan Jati berhasil meningkatkan produktifitas padi per hektarnya. Hasil ini diharapkan masih dapat meningkat lagi pada panen musim tanam 2 (MT) ini, dengan teknologi anjuran.
Hal tersebut disampaikan Babinsa Ngembal Kulon Serda Suyono di bantu Babinsa yang lain pada saat mendampingi PPL dan para petani di lapangan melaksanakan penanaman padi bersama kelompok tani “Dapur Wetan” pimpinan Bapak Noryadi dan Bapak Kasiran. Diperkirakan hasil panen kedepan akan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hasil panen rata-rata petani pada tahun kemarin yang mana target pada tahun 2017 program swasembada pangan dapat tercapai. 
Lebih lanjut Babinsa menyampaikan hasil panen ini masih bisa ditingkatkan lagi jika petani menerapkan teknologi anjuran. Diantaranya dengan menggunakan benih berlabel, pemupukan sistim organik dan berimbang. Dan yang tidak kalah pentingnya menerapkan sistim tanam jajar legowo (jarwo). “Dengan sistim tanam jarwo ini rata-rata mampu meningkatkan hasil panen antara 20 hingga 30 persen,” jelasnya.

Posting Komentar

 
Top