0
Male - Banyak cara untuk menyadarkan turis untuk tidak membuang sampah ke laut. Seperti dilakukan Alison, traveler cantik asal AS ini memakai bikini dari botol plastik di Maladewa yang ternyata banyak sampah menggunung di sana.

Mari kita berkenalan lebih dulu dengan Alison Teal. Seperti detiktravel rangkum dari situs pribadinya, Alison Adventures, Jumat (17/4/2015) Alison bisa dibilang sebagai traveler sejati. Bayangkan, sejak berumur dua bulan, dia sudah diajak menjelajahi kawasan Amerika Selatan oleh kedua orang tuanya. Dari Machu Picchu di Peru sampai menjelajahi hutan Amazon.

Bahkan, dia sempat menghabiskan masa kecilnya di Bali dan sempat menjadi murid Ketut Liyer. Seorang guru spiritual di Ubud yang namanya mendunia melalui film 'Eat Pray Love' yang dibintangi artis Hollywood, Julia Roberts.

Hampir belahan dunia yang paling terkenal sampai terpencil sudah disinggahi Alison. Diving hingga hiking ke puncak-puncak gunung tertinggi, adalah aktivitas yang sudah biasa dilakukan. Coba lihat situs pribadinya, Anda bakal dibuat takjub dengan kegiatan dan berbagai tempat wisata yang dikunjunginya.

Namun yang patut diacungi jempol, Alison tidak melakukan traveling hanya untuk bersenang-senang. Ada suatu pesan dan nilai moral yang didapatnya dari suatu tempat, serta bisa menjadi pelajaran hidup. Seperti yang belum lama dilakukan Alison, mengungkap sisi kelam Maladewa yang penuh sampah!

'One Person's Trash Is Another Woman's Bikini', begitu tulis Alison menyindir orang-orang yang suka membuang sampah ke laut. Dia begitu terkejut, kala mendapati ternyata ada pulau cantik yang berubah menjadi pulau sampah.

Namanya adalah Thilafushi, pulau dengan laguna yang punya panjang 7 km dan lebar 200 meter itu dipenuhi oleh sampah yang menggunung. Sampahnya beragam, dari botol plastik, bangku, hingga ban. Sampai-sampai, perairan jernih di sekitarnya jadi tak sedap dipandang. Bebatuan karang saja tidak kelihatan lagi


http://travel.detik.com/read/2015/04/17/165022/2890674/1382/laut-banyak-sampah-gadis-cantik-ini-berbikini-dari-botol-plastik?v9911011381

Posting Komentar

 
Top